HSSE - PT. SABS

Tujuan utama PT. Sangga Butala Setu (SABS) membuat peraturan ini adalah untuk menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan (menyediakan kondisi kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan), melindungi properti perusahaan dan lingkungan sekitar area kerja. 

Odoo • Text and Image
Demo Logo
Demo Logo
Demo Logo
Demo Logo
Demo Logo
Demo Logo

Dengan didasari pengalaman-pengalaman puluhan tahun dan tuntutan universal yang tidak dapat dihindari, Manajemen PT. SANGGA BUTALA SETU (PT.SABS ) berkeyakinan, mengakui dan sungguh menyadari  bahwa  penerapan SMK3-K  (CSMS)  merupakan  aspek  Sub-Sistem  yang  terpadu dengan sistem  manajemen setiap badan usaha atau organisasi. 

Penerapan SMK3-K diarahkan pada pembangunan kompetensi & professionalisme, untuk melindungi kehidupan secara umum, baik  manusia maupun perlindungan  kerugian  dan  kerusakan  harta  benda  serta  lingkungan, dimana setiap organisasi atau badan usaha yang  melakukan kegiatan usaha untuk meningkatkan produktivitasnya, mutu produk dan jasa yang bermanfaat bagi masyarakat konsumen demi kelangsungan hidup, kemajuan dan kemakmuran. Penerapan SMK3-K yang konsisten dan bertanggung jawab, sekaligus memungkinkan untuk meraih setiap kesempatan atau peluang kegiatan dunia usaha yang sedang dan akan terbuka yang saat ini dan telah menjadi bagian dari Isu Global yang tidak bisa dihindari yang mewarnai Etika Bisnis saat ini dan  seterusnya demi kelangsungan hidup secara umum.

Mekanisme SMK3-K yang efektif dan efisien pasti akan memberikan kontribusi dalam memperkecil kerugian, baik bagi perusahaan pemberi pekerjaan atau klien kita (yang berdasarkan pada hasil evaluasi dalam hubungannya dengan  kepercayaan  &  reputasi)  maupun  bagi   PT.SABS  beserta  segenap  Kontraktor  sebagai mitra  kerja  yang  diperkuat  dengan  komitmen   dalam  upaya  memberikan  perlindungan  terhadap  keselamatan, kesehatan  dan  kesejahteraan  karyawan,  memperkecil  kerusakan  asset  perusahaan  dan  kerusakan  lingkungan. Mekanisme SMK3-K yang berkesinambungan juga merupakan ukuran terhadap manajemen yang sehat, kokoh, dan  dapat  dipercaya  dalam  melakukan  bisnis  yang  aman,  selamat  dan  bermanfaat.  Dan  sebagai  jaminan kepercayaan  terhadap  kompetensi  dalam  menyelesaikan  suatu  paket  pekerjaan  atau  proyek  dimana  standar K3LL  (HSE)  dan  standar  mutu  yang  diinginkan  dapat  tercapai,  sehingga  kinerja  perusahaan  dan  produktivitas sumber daya manusia tercapai pada tingkat yang memadai dan memuaskan.

Program, Standar Program dan Pemenuhan kepada Standar SMK3-K yang memadai, menuntut keterlibatan dan kontribusi unsur-unsur manajemen; President Director, Para Manager, Operation Manager, Project Manager, Supervisor, Performing Authority dan semua karyawan yang terlibat. Semua orang yang bekerja untuk PT. SABS, mempunyai tanggung jawab yang sama dalam hal SMK3-K (HSE). Sedangkan unsur-unsur manajemen bertanggung jawab dalam hal memimpin, mengarahkan mekanisme SMK3-K (CSMS) melalui pelaksanaan; Program, metode, aturan kebijakan dan prosedure kepada para karyawan dan para kontraktor sebagai mitra kerja berdasarkan pada prinsip "Commitment and Partnerships".   

K3LL (HSE) adalah tanggung jawab manajemen yang diwujudkan melalui kemitraan, partisipasi dan kontribusi setiap karyawan, menciptakan  iklim kerja sama, kebersamaan, koordinasi dan komunikasi yang efektif untuk mendukung proses produksi dan operasi  perusahaan yang berhasil (aman, selamat dan bermanfaat).  PT. SABS  melalui segenap unsur manajemen akan senantiasa berupaya dan memantau terciptanya lingkungan kerja yang aman, pelatihan secara terus menerus dan menyediakan alat pelindung diri perorangan/APD  (PPE) untuk semua karyawan yang dipantau secara konsisten dan bertanggung jawab bagi semua karyawan dalam pemenuhan standar-standar, pelaksanaan prosedur, penerapan metode-metode, aturan-aturan kebijakan keselamatan kerja   dengan sikap disiplin, rasa hormat, loyalitas dan penuh dedikasi.